Sepele Memang Tapi Berakibat FATAL, 3 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut ...

Wanita Seringkali up to date mengenai penampilan mereka dan tidak hanya itu banyak kebiasaan yang dilakukan oleh wanita untuk memakai aksesoris salah satunya mengikat rambut yang tanpa disadari ada dampak fatal yang terjadi..


Tahukah kalian kalau mengikat atau menjepit rambut terlalu kencang dan terlalu sering akan berakibat buruk pada kesehatan kalian?

Yup! Rambut yang terus diikat atau dijepit dalam intensitas yang terlalu sering dan dalam kurun waktu lama dapat menyebabkan hal-hal berikut:

1. Mengganggu saraf dan menyebabkan pusing

Hal ini dapat terjadi karena rambut adalah bagian dari kita yang menempel langsung pada kulit kepala. Pasti kalian pernah kan mengalami ikatan atau jepitan rambut yang terlalu kencang dan membuat kalian merasa tidak nyaman? Nah, jangan diabaikan ya!

2. Rambut sering rapuh dan tak kokoh

Kegiatan untuk mengikat atau menjepit rambut adalah suatu aktivitas yang memaksa sang rambut, hal ini karena ikat rambut atau jepitan membuat rambutmu tidak bebas dan lama-kelamaan rambutmu akan menjadi rapuh.

Rambut yang rapuh tentu saja akan rontok ataupun patah. Makanya kebiasaan untuk mengikat atau menjepit rambut harus diperhatikan agar tidak berlebihan apalagi sampai ditinggal tidur. Kasihan rambutmu tidak bisa bernapas, Teens.

3. Proses pertumbuhan terganggu

Reaksi yang konstan dapat menyebabkan peradaan di sekitar folikel rambutmu. Lama-kelamaan tidak hanya folikel rambutmu saja yang rusak, namun juga akan menghambat pertumbuhan anak-anak rambut di kepalamu.

Related Posts

Sepele Memang Tapi Berakibat FATAL, 3 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut ...
4/ 5
Oleh